English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF
selamat datang di blog dapur manajemen

Kamis, 16 Juni 2011

Karakteristik Bimbel Super Smart

Belajar Super Smart terus menetapkan perannya di dunia pendidikan termasuk dalam menjalankan visi dan misi menjadi bimbingan belajar terbaik. Usaha bimbingan belajar ini termasuk usaha jasa pendidikan swasta yang merupakan kegiatan pendidikan formal yang diselenggarakan oleh swasta atau partisipasi dari masyarakat. Bimbingan belajar ini berbeda dengan yang lain karena kita mengadakan program bimbingan khusus untuk Sekolah Dasar yang bersegmentasi pada kelas sosial menegah ke atas.
Saat ini, manajemen Super Smart memiliki 5 divisi khusus yang terus menanjamkan fungsinya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada siswa dan orangtua siswa. Staf dan guru Super Smart direkrut dengan mekanisme khusus yang memungkinkan dapat menjalankan visi dan misi yang telah ditetapkan.
Peningkatan kualitas merupakan salah satus strategi bisnis yang ditekankan pada pemenuhan keinginan konsumen. Di sisi lain, kinerja perusahaan dan kepuasan konsuen merupakan satu kesatuan yang sulit untk dipisahkan. Kinerja berpengaruh langsung terhadap kepuasan konsumen. Oleh karena itu, suatu unit bisnis diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya, dimulai dengan mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan yang diperoleh konsumen. Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) Super Smart merupakan salah satu institusi bisnis yang terus melakukan perbaikan kinerja dengan meningkatkan kualitas layanan pendidikan yang ada.

1. Karakteristik Jasa
a) Tidak Terwujud
Untuk karakter jasa ini berbeda dengan karakter produk lain, karena apabila kita tidak mencoba jasa ini tidak akan bisa merasa manfaat dari produk jasa ini. Oleh sebab itu, kalau kita mau tahu apa manfaat dari bimbil ini kita harus mendaftarkan diri dari lembaga ini.


b) Tidak Terpisahkan
Dalam karakter ini kalau tidak bertatap muka, proses pembelajaran tidak akan nyaman karena kita membutuhkan proses teori yang didampingi karena ini akan memudahkan anak- anak belajar. Dan kita sebagai tutor bisa meninjau seberapa tangap anak didik.
c) Bervariasi
Penerapan bimbingan belajar ini mempunyai vaiasi dalam pembelajaran yakni pelajar visual, pelajar auditer, pelajar kinestetik/taktil. Dengan berbagai variasi pembelajaran ini supaya anak didik bisa mudah menangkap ilmu dengan macam-macam metode.
d) Mudah Musnah/ Tidak Disimpan
Jasa tidak dapat musnah atau disimpan sehingga tidak dapat dijual. Karena ilmu tidak akan musnah apabila kita sering belajar dan menerapakan setiap hari dirumah.
Di bimbingan belajar Super Smart ini memiliki karakter jasa yakni:
• Boarding School
Merupakan program bimbingan yang dilaksanakan khusus bekerja sama dengan pihak sekolah. Tempat bimbingan di sekolah masing-masing sesuai kesepakatan.
• Derivatif Produk
Merupakan program pengoreksian Lembar Jawab Koreksi dengan menggunakan OPSCAN 5 dan 6. Kerja sama ini dalam bentuk pengoreksian LJK dan atau pengadaan naskah soal Try Out UASBN dan UN yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota.

Jenis Belajar Siswa
a. Pelajar Visual
Sangat erat kaitannya dengan gambaran visual seperti informasi tertulis, catatan, diagram, dan gambar. Pelajar jenis ini cenderung memilih duduk di depan kelas untuk menghindari gangguan visual, untuk bisa memandang pengajar dengan jelas ketika pelajar berbicara sehingga bisa melihat bahasa tubuh dan ekspresi wajah. Pelajar visual seringkali memilih untuk membuat catatan detil untuk menyerap informasi. Mereka paling baik belajar dengan menulis poin-poin penting, dan membuat gambaran tentang apa yang sedang mereka pelajari. Mereka mengikuti instruksi tertulis lebih baik daripada instruksi lisan.

b. Pelajar Auditer
Sangat erat kaitannya dengan kuliah verbal, diskusi, dan dengan mendengarkan apa yang dikatakan orang lain. Informasi tertulis mungkin hanya sedikit membantu sampai informasi itu diungkapkan dengan kata-kata atau dibaca dengan keras. Pelajar auditer senang berpartisipasi dalam diskusi dan debat kelas, demikian juga mendiskusikan masalah secara verbal. Mereka lebih suka mendengarkan kuliah daripada membaca buku pelajaran. Mereka pandai menyusun pidato dan presentasi.

Program Bimbingan
PROGRAM TARGET PROGRAM MATA PELAJARAN SARANA BELAJAR
1-5 SD o Sukses Ulangan Harian
o Sukses Ujian Semester
o Peningkatan prestasi akademik di sekolah o BhsIndonesia
o Matematika
o Sains
o PPKn
o Bhs. Inggris o Modul Panduan Belajar
o Paket Pengayaan Smart
o Paket Prediksi Smart
Suplemen
o Evaluasi Belajar Rutin
6 SD o Sukses Ulangan Harian
o Sukses Ujian Semester
o Sukses di UASBN
o Diterima SMP favorit
o Peningkatan prestasi akademik di sekolah o Bhs Indonesia
o Matematika
o IPA
o PPKn
o Bhs. Inggris o Modul Panduan Belajar
o Paket Pengayaan Smart
o Paket Prediksi Smart
o Suplemen
o Evaluasi Belajar Rutin


2. Program Relational
Jasa ini memberikan pelayanan bimbingan belajar kepada siswa sekolah dasar anatara lain dengan membantu siswa untuk memahami mata pelajaran yang dianggap sulit oleh siswa dengan cara penjelasan, memberikan tuntunan atau petunjuk untuk mengerjakan lebih mudah, serta mempertajam kemempuan melalui latiahan-latihan soal yang bervariasi serta adanya evaluasi-evaluasi yang periodic untuk memantau perkembangan siswa.
Para siswa yang mengikuti bimbingan belajar di Super Smart dapat memperoleh pelayanan di luar jam waktu bimbingan untuk melakukan konsultasi tentang kesulitan-kesulitan mata pelajaran yang diajarkan dalam bimbingan. Hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan khusus dan menjadi tanggung jawab Super Smart.
Lembaga Bimbingan Belajar Super Smart adalah progam loyalty yang dirancang untuk para peserta didik. Dengan ini, peserta didik mendapat keuntungan ini:
1. Dapat menjadi alat tukar transaksi pembayaran, belanja dan setiap pembelanjaan dan pembayaran mendapat poin. Dan poin dapat ditukarkan dengan voucher senilai Rp. 500.000.
2. Poin dapat diikutsertakan ke undian berhadiah setiap tahunnya.
3. Promosi eksklusif, berbentuk beasiswa scholarship atas kerjasama dengan lembaga pendidikan di luar negeri.

Fasilitas & Layanan
o Super Smart mengedepankan Problem Solving
o Konsep Pengajaran Remedial, Enrichment, dan Consulting
o Metode Belajar Smart Solution
o Layanan Belajar Paripurna
o 2 Jenis Belajar Siswa
o Pengelompokan Kelas di Super Smart
o Benefid Layanan Baru Super Smart
o Fakta-fakta


VISI
“Membentuk anak didik yang cerdas, dan memiliki kompetensi global”

MISI
 Konsisten terhadap proses pembelajaran yang berbasis profesionalisme dan kwalitas.
 Mewujudkan peserta didik yang unggul, berbudaya dan berbudi luhur.
 Menjalin hubungan yang harmonis, berkembang dalam keselarasan dan keseimbangan dengan mitra kerja


0 komentar:

Posting Komentar